Posted by : Unknown


Bahasa Inggris? mungkin itu mata pelajaran yang kalian tidak sukai sampai benci sekalipun. Karena apa? karena banyak sekali kata-kata yang sulit untuk diartikan, dan juga kita harus menghafal rumus kalimat blablabla. Oke, to the point saja, saya akan memberi panduan untuk belajar bahasa inggris:

1. Punya Niat Dan Tekad
Anda harus punya niat dan tekad dahulu. Katanya, dengan ada niat dan tekad, semua akan jadi lebih mudah
2. Sering latihan soal bahasa inggris
Bila anda masih ber-status sebagai murid, mungkinkan ada latihan soal bahasa inggris secara teratur agar pikiran kita terbiasa oleh soal-soal tersebut

3.  Membuka Kamus Bahasa Inggris
Bila anda tak tahu arti dari kalimat/kata ber-bahasa inggris, usahakan membuka kamus bahasa inggris. Sekarang, agar lebih efektif disediakan banyak aplikasi dan alat yang menawarkan kamus-kamus elektronik (Contoh alfalink), itu bertujuan memudahkan orang untuk mencari kata-kata berbahasa inggris dengan mudah dan tidak memakan waktu lama alias efektif

4. Sering menonton film berbahasa inggris
Film-film barat/berbahasa inggris bisa saja menjadi sarana untuk belajar bahasa inggris. Bila saya sarankan, anda jangan memakai subtitle indonesia dahulu. Coba anda latihan listening dan meng-artikan bahasa inggris di film tersebut. Sehingga, anda bisa melihat film sambil belajar ber-bahasa.

5. Latihan Berbahasa Inggris
Baik secara langsung maupun secara mental. Belajar bahasa tanpa praktek memang akan susah. Carilah teman yang bisa anda ajak berlatih bercakap-cakap dalam bahasa Inggris. Anda juga bisa berbicara pada diri anda sendiri atau berpikir dengan menggunakan kalimat bahasa Inggris. Lebih baik lagi jika anda sekali-kali berusaha bercengkrama atau berkenalan dengan orang asing yang berbahasa Inggris sehingga anda bisa mempraktekkan apa yang telah dipelajari secara langsung.

6. Pelajari Alphabet dan kata kata dasar bahasa inggris 
Alphabet dari a-z, dan kata kata dasar seperti siapa, dimana, kapan, bagaimana, bagaimana kabarmu, sedang apa, bagaimana kabarmu, dsb.


Fr: otak saya sendiri, dan berbagai sumber

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Play Slots - Slotyro
    Find the 서울특별 출장안마 best free Slotyro games, bonuses and newest 광주광역 출장안마 slot 고양 출장마사지 bonuses at 김포 출장안마 Mapyro. Free spins on slots. Get 창원 출장마사지 100% match bonus.

    ReplyDelete

Alan Walker-Faded

Powered by Blogger.

Copyright © Restricted -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan